12 Januari 2010

Rapat Takmir Al-Istiqomah

Masjid Al-Istiqomah kampung Ngentak akan mendapatkan bantuan pengadaan tempat wudhu. Bantuan tersebut berupa water-tower, canopi, pompa air dan kran wudhu. Untuk pengerjaannya dilakukan secara bertahap, mulai dari pengeboran, pemasangan keramik, pemasangan water-tower dan lainnya. Paket bantuan ini merupakan bantuan dari sebuah LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) negara Qatar, yang diperuntukkan bagi korban gempa. Masjid Al-Istiqomah Ngentak merupakan satu dari 16 unit bantuan yang semuanya berlokasi kabupaten Bantul.

Demikian terungkap dalam rapat takmir masjid Al-Istiqomah yang diselenggarakan hari Selasa, 12 Januari 2010 pukul 20.00 WIB di serambi masjid. Menurut ketua takmir, bpk. Sudiro, awal mula terpilihnya masjid Al-Istiqomah mendapat bantuan karena usulan dari bpk. Nashirun, Karang Gede.

Masih menurut bpk. Sudiro, sebagai wujud partisipasi, pihak takmir harus menyediakan 1 colt pasir dan 500 batu bata. Sedangkan tenaga (tukang) disediakan oleh pihak LSM sebanyak kurang lebih 3 orang. Kesepakatan lain yang didapat saat pertemuan tersebut :
- Koordinator pengadaan pasir dan batu bata adalah bpk. Sajuri
- Konsumsi bagi tenaga yang mengerjakan dikoordinir oleh bpk. Mustijo
- Lokasi pemasangan di sebelah barat utara masjid
- Tempat pembuangan air dikerjakan swadaya oleh takmir, bukan pihak LSM

Hadir pada pertemuan tersebut antara lain bpk. Nashirun, bpk. Sudiro, bpk. Jumat, bpk. Rudi Santosa, bpk. Agus Karyanto, bpk. Kardiyono, bpk. Sajuri, bpk. Parno, bpk. Abdul Rokhimin, bpk. Ibrahim, bpk. Medi Utomo, bpk. Suratijo, bpk. Heru Sudjanto dan sdr. Muh. Sigit Nurcahyo. Pertemuan diakhiri pukul 21.30 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar