31 Januari 2010

Kerja Bakti Massal #4


Hari Minggu, 31 Januari 2010 matahari begitu terik bersinar. Udarapun menjadi sangat panas. Tak terkecuali di kampung Ngentak, Dagen, Pendowoharjo, Sewon, Bantul. Namun begitu, bapak-bapak dan para pemuda tetap menuju lokasi kerja bakti massal, melanjutkan ngecor jalan sisi timur.

Pukul 07.30 WIB beberapa warga sudah berkumpul, sambil membawa peralatan cangkul, sekop dan lainnya. Tugas dibagi sesuai porsinya. Nampak di bagian molen ada bpk. Agus Karyanto, bpk. Nahrowi, bpk. Robet, bpk. Ganang, bpk. Purwoko dan lainnya. Sedangkan lainnya secara beranting membawa bahan cor dalam ember.

Keringat bercucuran mengalir deras dari tubuh peserta kerja bakti. Sesekali mereka meneguk minuman yang disediakan seksi konsumsi. Pukul 10.00 WIB peserta kerja bakti rehat menikmat snack dan minum. Pada kesempatan itu, ketua RT 04 (bpk. Jumat) menyampaikan pengumuman bahwa jadwal kerjabakti masih ada sekali lagi yaitu hari Minggu, 7 Februari 2010. Setelah meneruskan kembali ngecor, pukul 11.30 WIB kerja bakti distop sejenak untuk istirahat. Segarnya soto sudah tersedia di rumah bpk. Kardi yang dijadikan dapur umum.

Ayo warga Ngentak, kita selesaikan kerja mulia ini dengan penuh suka rela dan hati ikhlas. Semangat !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar