08 September 2024

Sabilul Huda @Ibu Sarinem

Angin bertiup kencang menembus malam bada Isya. Pertanda akan turun hujan, biasanya orang-orang mengisyaratkan seperti itu. Bintang pun juga tidak terlihat. Namun itu tidak menyurutkan niat jamaah Ngentak dan Dolikan untuk hadir di pengajian rutin Sabilul Huda putaran terakhir, hari Ahad 8 September 2024 pukul 20.00 WIB. Kedua kalinya pengajian digelar di rumah ibu Sarinem Dolikan.

Setelah acara dibuka oleh Bpk. Rudi Santosa selaku pembawa acara, dilanjutkan pembacaan dzikir dan tahlil oleh Bpk. Ponimin. Usai pinuwunan, hujan turun meski tidak terlalu lebat. Jamaah yang duduk di pinggir jalanpun akhirnya beranjak menuju tempat yang terlindungi. Tidak lama berselang, listrikpun padam. "Tetap bersyukur, Alhamdulillah", ujar Bpk. Rudi.

Foto : Heru Sudjanto

Acara tetap berjalan seperti biasanya. Selaku guru ngaji malam itu adalah Bpk. Drs. H. Syahroini Djamil dari Perum Roto Kenongo. Melanjutkan materi sebelumnya dari kitab Hujjah Ahli Assunnah Wal Jama'ah, beliau menyampaikan banyak hal terkait keislaman. 

Di akhir acara, disampaikan bahwa perolehan infak sebesar Rp. 156.000,00. Sedangkan yang mendapatkan undian arisan putaran pertama adalah Ibu Jumidah di Ngentak. 

Rekaman lengkap kegiatan bisa disimak di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar