13 April 2024

Silaturahmi ke Guru Ngaji

Momen Idul Fitri 1445 H dimanfaatkan oleh pengurus pengajian Sabilul Huda untuk bersilaturahmi ke para guru ngaji. Sabtu 13 April 2024 pukul 08.00 WIB sebanyak 5 armada mobil telah siap membersamai hajatan mulia tersebut. Dari jamaah bapak-bapak terlihat antara lain Bpk. Rudi Santosa, Bpk. Parjiono, Bpk. Nahrowi, Bpk. Robet, Bpk. Heru Sudjanto, Bpk. Sudiro, Bpk. Abdul Rokhimin, Bpk. Moh. Yasin, Bpk. Parno, Bpk. Eko Sudaryanto dan Bpk. Mardianto. Sedangkan dari ibu-ibu antara lain ibu Melani, ibu Siti Fatonah, ibu Rida Agustina, ibu Siti Alfiah dan lain-lain.

Foto: Heru Sudjanto

Kunjungan pertama ke rumah Bpk. Muhammad Thoyib di Sawahan. Sambutan hangat dari Bpk. Muhammad Thoyib sekeluarga kepada jamaah Sabilul Huda. Mewakili seluruh jamaah, Bpk. Rudi Santosa menyampaikan maksud kedatangan rombongan yakni selain silaturahmi juga menyampaikan permohonan maaf jamaah jika selama setahun pelaksanaan pengajian Sabilul Huda terdapat kesalahan. Setelah berbasi-basi dan menikmati suguhan yang tersedia, jamaah mohon pamit untuk melanjutkan perjalanan.

Foto: Heru Sudjanto

Silaturahmi berikutnya menuju rumah Bpk. H. Basrowi di Dukuh. Rombongan diterima di Rumah Yatim Dhuafa Al-Ma'ruf yang berada di dekat rumah Bpk. H. Nawawi dan Bpk. H. Basrowi. Sebelum penyampaian maksud kedatangan, jamaah dipersilakan menikmati hidangan bakso terlebih dahulu. Setelahnya, seperti saat di Sawahan, Bpk. Rudi Santosa menyampaikan maksud kedatangan rombongan yakni mempererat tali silaturahmi juga penyampaian maaf jamaah Sabilul Huda terdapat kesalahan. Seusai rangkaian acara telah terlaksana, rombongan undur diri meneruskan lawatan.

Foto: Heru Sudjanto

Lawatan ketiga menuju Santan Pajangan, yakni rumah Bpk. Thoha. Tidak jauh berbeda dengan kedua kunjungan sebelumnya, Bpk. Rudi Santosa menyampaikan maksud kedatangan rombongan yakni bersilaturahmi sekaligus permohonan maaf jamaah Sabilul Huda jika selama pelaksanaan pengajian terdapat kesalahan. 

Kunjungan keempat atau terakhir sedianya rumah Bpk. Drs. Syahroini Djamil di Roto Kenongo. Namun karena beliau masih mudik ke Blitar Jawa Timur, maka rombongan bergegas pulang ke masjid Al-Istiqomah Ngentak. 

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut bisa disimak di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar