20 Mei 2024

Waspada Ular !!!

Sumber Foto : Muhtadi

Daerah Istimewa Yogyakarta akhir-akhir ini terasa panas cuacanya. Sejak pagi hingga malam terasa begitu menyengat. Tak terkecuali di kampung Ngentak. Hal inilah yang menyebabkan hewan-hewan melata semacam ular keluar dari persembunyiannya, lalu berlindung mencari tempat teduh guna menghindari teriknya matahari. 

Seperti yang diinformasikan di grup kampung oleh Bpk. Muhtadi, Senin 20 Mei 2024, seekor ular ditemukan di kebun pisang sebelah selatan rumah Bpk. Tarom. "Untung konangan, pun digebuki. Bikin merinding, nembe setunggal sik konangan ting kebun pisang kidule mas tarom", ujarnya. 

Menurut Bpk. Heru Mardani, itu adalah sejenis ular Weling yang memiliki bisa cukup berbahaya. Habitat ular ini di sawah atau tempat lembab lainnya. Muncul pada malam hari, sedangkan kalau siang cenderung kalem. 

Kejadian serupa juga dialami oleb Ibu Jumiyem Ismiyadi yang rumahnya kemasukan ular. "Niki wau nggih mlebet griya. Ngatos-ngatos, pinggir sawah nembe panen kathah sawer  pados nggen eyup", katanya. 

Foto : Jumiyem
Berdasarkan info yang beredar di masyarakat kampung Ngentak, beberapa warga juga membenarkan peristiwa tersebut, yakni ular yang menyelinap masuk ke dalam rumah. Jadi, semua harus berhati-hati dan waspada dengan kejadian serupa ya......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar