06 November 2011

Lomba Mewarnai Idul Kurban

Ahad 6 November 2011 pagi, anak-anak di kampung Ngentak tampak berbondong-bondong menuju masjid Al-Istiqomah. Mereka baru saja sampai di rumah setelah pukul 06.30 WIB tadi melakukan sholat Ied bersama di masjid Al-Istiqomah. Lantas, ada apakah gerangan sehingga mereka kembali ke masjid ? “Mau ikut lomba mewarnai”, kata Hanter nampak penuh semangat. “Aku juga mau ikut lomba mewarnai di serambi masjid”, kata Intan dengan senangnya. Setelah sampai di halaman masjid, nampak anak-anak lain sudah berkumpul sambil membawa pensil warna, crayon dan peralatan gambar lainnya.

Menurut bpk. Parno selaku panitia, memang betul saat itu TPA Al-Istiqomah mengadakan lomba mewarnai di serambi masjid. Ada dua tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut. Pertama, menggali potensi sambil memberi kegiatan yang positif bagi anak-anak TPA. Sedangkan tujuan kedua agar perhatian anak-anak tidak tertuju sepenuhnya pada pelaksanaan penyembelihan hewan kurban. “Biar tidak mengganggu jalannya penyembelihan”, kata bpk. Parno.

Tidak kurang 20 anak nampak keasyikan memberi warna pada kertas yang sudah ada gambarnya. Ada yang sambil duduk, ada juga yang sambil tiduran. Sementara beberapa ibu-ibu nampak menunggui anaknya yang sedang mengerjakan pewarnaan.

Untuk penilaian, bertindak selaku juri adalah bpk. Sugiono. Nantinya akan diambil juara 1 sampai 3 untuk kategori kelas yang berbeda. Siapa saja juaranya, kita tunggu hasilnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar