07 Februari 2010

Kerja Bakti Massal #5


Sesuai dengan pengumuman yang disampaikan Ketua RT 04 Ngentak, putaran terakhir kerja bakti massal dilaksanakan hari Minggu, 7 Februari 2010 mulai pukul 08.00 WIB. Meski terlambat, para pemuda dan bapak-bapak sekampung Ngentak berkumpul di lokasi kerja bakti sambil membawa peralatan cangkul, sekop dan lain-lain. Sesuai target, hari itu menyelaikan cor di sisi barat mulai rumah Bpk. Eko Sudaryanto ke utara.

Sambil gojegan, peserta kerja bakti ada yang mengaduk semen, mengangkut pasir dan krakal, ranting ember dan lainnya. Semua dikerjakan dengan penuh semangat. Meski tergolong sudah renta, bpk. Widi, bpk. Kismo, bpk. Ibrahim, bpk. Medi dan lainnya juga ikut berpartisipasi. Mereka bisa dijadikan contoh dalam hal kegotongroyongan, meski secara fisik mungkin sudah tidak kuat lagi.

Pukul 10.00 WIB, peserta kerja bakti istirahat sejenak sambil menikmat teh dan snack jajanan pasar. Sedangkan istirahat makan siang dilaksanakan pukul 11.30 WIB, dengan menu tahu guling.

Satu hal yang belum pernah terjadi pada pelaksanaan kerja bakti sebelumnya adalah hujan turun dengan lebat, usai istirahat siang sekitar pukul 13.00 WIB. Untuk beberapa saat, peserta kerja bakti memilih menunggu hujan reda. Meski sangat lebat, hujan berlangsung tidak lama, sehingga kerja bakti bisa dilanjutkan lagi.

Syukur Alhamdulillah, pengecoran dapat diselesaikan hari itu juga. Kerja keras warga Ngentak sudah menunjukkan hasilnya. Jalan yang dulu terlihat apa adanya, kini lebih bersih, tertata dan nyaman untuk dilewati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar